Langsung ke konten utama

BAGAIMANA MEMBANGUN BRANDING DI BLOG DAN MEDIA SOSIAL..?

Hari ini mama mulai lagi kuliah online belajar menulis. Gak kerasa ini sudah resume ke 12. Kali ini bersama dengan narasumber muda yang multi talenta, bapak Namin AB Solihin, yang merupakan founder motivatorpendidikan.com dalam membangun branding. Ceritanya nih pada 2007, beliau  hanya iseng untuk menulis bahkan hanya copy paste dari sumber lain, lalu mulai ngeblog gratis di blogspot.com.  Kemudian di tahun 2014 mulai dah membuat blog Motivator Pendidikan. Di tahun ini juga pak Namin mulai menulis banyak hal mengenai dunia pendidikan,gimana beliau mendidik, mengajar dan sebagainya sehingga kemudian lahirlah buku-buku yang tulisannya bersumber dari blog. Termasuk tawaran untuk menjadi pembicara diberbagai acara. Dari situlah kesempatan branding muncul. Yang keren, selama perjalanan ngeblog beliau selalu belajar berbagai hal termasuk editing video sendiri.

Untuk menjadi guru blogger, kita tidak hanya menulis saja, tetapi perlu diimbangi dengan design. Bisa kok belajar secara otodidak. Ketika ngeblog, kita juga harus terus mengasah diri. Hal yang penting bagi seorang blogger adalah harus bisa design dan editing video.

Menulisnya juga harus sesuai passion, kita juga dapat menulis konten sesuai permintaan pembaca. Ini bisa kita lihat pada statistik blog.  Publish potensi terbaik yang dimiliki di blog. Selalu masukkan keyword pada konten di blog sesuai branding yang sudah dibuat. Kelola blog dengan konsisten. Atur dengan design yang kreatif dan informatif. Kita bisa share tulisan di blog melalui media sosial. Bangun branding di media sosial dengan menghadirkan konten positif. Tapi ingat jangan plagiat karya orang lain yaaak. Membangun Branding memang tidak mudah, tapi jika kita sungguh-sungguh Insya Allah ada kemudahan.

Kesimpulannya: Teruslah bersemangat untuk memantaskan diri untuk menjadi pribadi yang menginspirasi, menggerakkan dan meneladani, Jangan bosan belajar dengan berbagai sumber, banyaklah membaca buku, terus saja fokus menulis sesuai dengan kemampuan kita. Jika belum paham tentang Branding, tidak usah dipusingkan dan Jadilah sebaik-baik manusia yang bisa memberi manfaat untuk banyak orang.

Udah dulu ya, ketemu mama lain waktu. Salam saying untuk keluarga di rumah. Wassalam.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketombe...? Siapa takut..!!

Kalau kalian baca judulnya pasti ingat iklan shampoo d tv kan.. Namanya juga iklan, pastilah produknya di unggulin. Ternyata ini bukan cuma masalah nasional.. mendunia loh.. buktinya Mama juga punya masalah yang sama, kalian juga kan..?? ketombean..!! yuppss.. tapi itu dulu.. Mama sampe mencoba bermacam-macam shampoo dan ramuan tradisional..  dari yang murah sampe yang paling muaahal  ngikut iklan. Pernah ada yang nyaranin, pake blimbing wuluh atau jeruk nipis.. Hasilnya perih iya.. ketombe bukannya kabur malah semakin beranak.. Saking perihnya Mama jadi pengen nyanyi "kumenangiiiiss.. membayangkan betapa kejamnya dirimu atas diriku.." Baper kan.. heheh.. Sebenarnya ketombe gak mengganggu sih.. Cuma pas keringetan kepala kita jadi guaatal banget.. digaruk keras enak kali cuma kadang sampe luka dan perih gitu. Nah.. Kali ini mama punya tips untuk ngilangin ketombe. Tips ini mama dapatkan secara nggak sengaja.. Mau tau..? atau mau tau banget..?? hehehe becanda.. Mama mo cerita

Menang Cacak Kalah Cacak

RESUME 25   Selamat datang kuys, malam ini ketemu lagi dengan mama Pipin dalam kegiatan serupa belajar bersama Om Jay. Pemateri kita   adalah Bapak Sigit Suryono, S.Pd, M.Pd, beliau pengajar SMP N 1 Wonosari, Gunungkidul, DIY, Indonesia, mengampu mata pelajaran IPA. Lahir di Sleman, 20 Nopember 1976 dari pasangan Bapak Giyono SW dan Ibu Waginem. Masa kecil tinggal di Ngawen, Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogyakarta. Pendidikan dimulai di TK Ngawen Trihanggo tahun 1981-1983. Pendidikan dasar dilanjutkan di SD Negeri Jambon II, Trihanggo, Sleman pada tahun 1983-1989. Kemudian melanjutkan di bangku SMP Negeri 5 Yogyakarta pada tahun 1989-1992. Pendidikan Menengah penyelesaian di SMU Negeri 1 Sleman jurusan IPA pada tahun 1992-1995. Pendidikan S1 di Universitas Negeri Yogyakarta pada tahun 1995 – 2002 di Fakultas FMIPA jurusan Pendidikan Fisika. Melanjutkan S2 di Program Pascasarjana UNY jurusan Teknologi Pembelajaran dari tahun 2003-2006. Pada tahun 2006 menikah dengan Dwi Riastuti, M